Selamat Datang di Blog Guru Berbagi SMP Negeri 2 Kayen
<< Berkarakter Menyenangkan Luar Biasa >> <<Luar Biasa Menyenangkan Berkarakter >>

Minggu, 02 Januari 2011

MASUK PERTAMA UPACARA BERSAMA MUSPIKA

Senin, 3  Januari  2011
Sebagai pembentukan karakter tentang cinta tanah air
SMP Negeri 2 Kayen selalu mengadakan kegiatan Upacara Bendera setiap hari Senin, Hari Besar dan setiap tanggal 17. Namun pelaksanaan upacara kali ini berbeda dengan hari-hari yang lain, karena sebagai pembina upacaranya adalah petugas dari POLSEK Kayen, dalam pembinaannya  beliau berpesan pada anak-anak tentang sopan santun dan tata tertib.
Sopan santun dirumah, dijalan, disekolah dan dimana saja, anak-anak berada harus tetap dijaga dan lakukan, juga ditekankan mengenai tata cara/etika  menggunakan jalan raya, karena jalan raya merupakan fasilitas bersama sehingga perlu pengertian, ketertiban dan tenggang rasa.antara pengguna jalan yang lain. (jangan ugal-ugalan) diharapkan siswa-siswa SMP Negeri 2 Kayen tidak ada yang membawa Sepeda motor kesekolah itu merupakan himbauan yang sangat keras, apabila ada siswa yang terbukti maka dari POLSEK tidak segan-segan untuk menindak (sepeda motor di sita)
Selain sopan santun Ketertiban disekolah juga disinggung dalam pembinaan tersebut. sebagai contoh beliau memanggil beberapa anak yang  melanggar tata tertib sekolah untuk berbaris di depan pembina upacara dan ditunjukkan kepada seluruh peserta upacara mengenai jenis dan bentuk pelanggarannya, sambil diberi pembinaan untuk tidak mengulangi dan mentaati tata tertib sekolah yang sudah ditetapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Feed Section